Mau jadi pelanduk di tengah-tengah?

Pesan Go-Car bisa dapat Bluebird lagi rame beberapa hari ini, sebuah kolaborasi dari 2 raksasa pemain transportasi yang bikin antusias banyak orang. Satunya perusahaan operator taksi terbesar di Indonesia dengan armada sekitar 23.000 unit, satunya lagi perusahaan transportasi berbasis online yang keberadaannya berhasil mendisruptive pasar transportasi di Indonesia sejak berdiri tahun 2010. Tidak tahu pasti… Continue reading Mau jadi pelanduk di tengah-tengah?

Tongkol di Empang

Jakarta itu ibarat samudera yang dipenuhi banyak ikan, mulai dari teri sampai dengan ikan yang berada di puncak rantai makanan, persaingan untuk bertahan hidup ketat. Ikan yang berhasil bertahan hanya yang mempunyai keunikan dan bisa berevolusi menghadapi persaingan mendapatkan makanan yang ada, terutama dari pemuncak rantai makanan. Pasar Jakarta memang besar banget, menggiurkan untuk digarap… Continue reading Tongkol di Empang

Hollywood rasa Indonesia

Saat scene Christian dan adiknya berlatih beladiri, ayahnya duduk mengawasi sambil membaca koran, yang menarik perhatian nama korannya ada tulisan Jakarta. Beberapa saat kemudian ada dialog Christian mengucapkan “Tidak apa-apa, lanjutkan saja” Scene Film The Accountant tersebut merupakan kesekian kalinya film hollywood memasukkan “aroma” Indonesia, sebelumnya ada penggunaan Bahasa Indonesia di film Minions dan Fast and… Continue reading Hollywood rasa Indonesia

Koran bekas belanjaan

Kalau ada form isian dengan pertanyaan hobby hampir pasti saya jawab membaca. Hampir pasti, karena kadang saya ganti jawabannya dengan yang lain biar kesannya gak kutu buku hehehe. Karena membaca itu menyenangkan bagi saya, koleksi buku lumayanlah, ada beberapa yang masih terbungkus rapi dengan plastiknya karena belum sempat dibaca hahaha. Keluarga kami bukan orang mampu… Continue reading Koran bekas belanjaan

Pelangi di Bukit Pelangi

Akhir tahun dan tahun baruan kemarin diajak teman ke Sangatta yang diundang KPC ngasih materi kewirausahaan untuk binaan mereka. Itu pertama kalinya ke Sangatta, setelah sebelumnya cuma lewat aja, jadi cukup antusias saat diajak nemanin dia. Sangatta itu KPC paling tidak itulah yang ada di benak orang Kaltim. Perjalanan darat Samarinda-Sangatta sekitar 4 jam, jalan… Continue reading Pelangi di Bukit Pelangi

Henpon oh Henpon

Saya terhitung awet menggunakan henpon, biasanya nyampe 3 tahunan lah. Kalaupun dibawah itu biasanya karena hilang, bukan yang ganti henpon karena sudah bosen tapi karena rusak. Pakai henpon merchin (merek china) murah meriah pernah…. Beli henpon seken yang sudah gak diproduksi lagi juga pernah. Merek juga gak fanatik ke merek tertentu, belinya lebih melihat spesifikasi… Continue reading Henpon oh Henpon

Ikam hanyarkah?

“Ikam hanyarkah di Samarinda?” Kalimat itu bermunculan lagi kemarin saat beberapa bagian Samarinda banjir karena hujan sejak pagi hingga siang. Lupa kapan tepatnya kalimat itu mulai muncul pertama kali, tapi kalimat itu kini dijadikan meme jawaban kalau ada peristiwa yang tak kunjung terselesaikan ditangani oleh Pemkot Samarinda, banjir biasanya. Kalimat yang seolah merepresentasikan rasa frustrasi… Continue reading Ikam hanyarkah?