Do it with your hand

Kejadiannya sudah tadi pagi tapi sore ini masih juga melirik kaca jendela yang retak, sambil menyesali diri karena kurang berhati-hati. Dalam hati “Kenapa tadi nggak diberi penghalang di depan kacanya?”, feel guilty.

Terdapat 2 jenis manusia di bumi ini, pertama yang kalau ada barang rusak diperbaiki sendiri dan kedua kalau ada barang rusak langsung dibuang beli yang baru. Kamu termasuk jenis yang mana? Tapi maaf jawaban pertanyaan ini nggak dapat hadiah sepeda, kalau mau sepeda ya beli dong atau perbaiki sepeda yang rusak hehehe.

Manusia jenis yang pertama ini biasanya juga kalau punya barang yang sudah tidak dipakai memilih disimpan, “siapa tahu nanti bisa dipakai buat apa gitu” pikirnya. Jenis ini suka utak-atik barangnya yang rusak sendiri, penasaran dengan kerusakan apa kira-kira yang bikin barangnya gak berfungsi, siapa tahu bisa diperbaiki sendiri. Kadang sukses tapi terkadang juga malah bikin makin rusak.

Jenis yang pertama ini juga di youtube punya channel favorit berkonten D.I.Y (Do It Your self), isinya beragam video membuat atau memperbaiki sendiri. Punya obsesi memiliki beragam peralatan untuk menunjang kegemarannya ini, kalau para wanita hobi ke mall melihat pakaian dan tas, maka para pria yang biasanya punya minat D.I.Y ini hobinya ke toko peralatan.

Jenis kedua biasanya tidak mau repot, rusak tinggal dibuang lalu beli baru, “Beli baru aja, ngapain repot-repot baikin” begitu kira-kira pikirnya. Jenis kedua ini biasanya bahkan hal-hal sepele kerusakan yang terjadi di rumah akan memcari orang yang bisa untuk memperbaiki, seperti ini yang jadi favorit para tukang ‘service’ atau juga tukang bangunan.

Manusia jenis pertama ini selain karena rasa penasaran juga akan merasa puas jika akhirnya berhasil memperbaiki sendiri. Semakin sering berhasil maka semakin ingin memiliki berbagai macam peralatan, bagi mereka peralatan-peralatan itu terlihat seperti mainan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s