No Books Stage

Masuk tahap mana Anda saat ini wahai pecinta buku? Tulis di kolom komentar tahapan Anda, jika tidak termasuk tahapan yang ada silahkan tulis juga di kolom komentar.

Jujur saja saat ini saya ada di tahap nomor 6, tahapan tidak ada buku. Tidak ada buku di sini maksudnya bukan berarti tidak punya buku karena buku-buku yang dimiliki diberikan orang atau dijual. Atau mungkin pengertian lebih tepatnya tidak membaca buku, pernah mengalami hal yang sama atau justru tidak pernah mengalaminya?

Tidak tahu kenapa tapi saat ini saya sedang mengalami “tidak punya keinginan membaca buku”. Rak buku hanya dipandangi sesaat, kalaupun ada buku yang diambil, berlanjut dibuka-buka tanpa dibaca lalu ditaruh lagi. Mudahan bisa segera menemukan alasan kuat untuk kembali pada kebiasaan membaca buku, masuk tahap 7.

Ikut di 30 DWC (Days Writing Challenge) tampaknya bahkan belum cukup memaksa untuk membaca buku lagi, ide tulisan di tantangan ini masih muncul dari keseharian dan yang dilihat di sosial media. Padahal masih ada beberapa buku yang bahkan masih belum dibuka dari plastiknya.

Mungkin karena kurangnya tekad, seperti orang yang bertekad diri menamatkan membaca minimal 2 buku dalam seminggu atau sebulan. Saya salut sekali dengan mereka yang bisa konsisten melakukannya di sela-sela kesibukannya. 

Mungkin perlu selingan dari aktifitas rutin sehari-hari, piknik mungkin? Setelah diingat-ingat memang sudah lama saya tidak piknik, ada usul piknik kemana?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s