Dinosaurus ketinggalan foto

Kids jaman now itu sebelum makan difoto dulu makanannya baru berdoa, kids jaman yesterday berdoa dulu sebelum makan. 

Mau gimana lagi, begitulah perilaku yang terjadi sekarang, jangankan anak-anak orang dewasa pun banyak ditemui melakukan hal serupa. Cekrek lalu upload ke sosial media.

Motifnya beragam, mulai dari narsistik, beritahu ke teman atau keluarga, pamer atau ada juga karena memang food blogger sih.

Jaman berubah maka customer behaviour (perilaku konsumen) ikut berubah. Customer behaviour jaman now ya salah satunya begitu, karenanya bagi pebisnis retail, bisa mengakomodir hal tersebut adalah salah satu point mendatangkan pelanggan.

Tampilan produk dan tempat usaha mesti diupayakan instragamable kata kerennya. Sehingga mengundang pelanggan untuk dijadikan bahan foto dan mengupload ke sosmed mereka, publikasi gratis  bagi pemilik produk atau tempat usaha.

Kalau perlu karyawan dilatih tanggap menawarkan bantuan memfotokan serta dapat mengambil gambar dengan baik dan bagus menggunakan smartphone. Sering kan (kita juga pernah sepertinya) pelanggan minta difotokan, kalau hasil fotonya bagus maka pelanggan gak akan segan upload, promosi gratis deh bagi kita.

Makanya kalau masih ada tempat usaha yang melarang mengambil gambar, bahkan mengenakan biaya tambahan apabila ada yang mau mengambil foto-foto di situ, mereka ibarat dinosaurus yang terancam punah.

Penuhi customer behaviour maka mereka akan dengan senang hati menjadi juru iklan ke seluruh dunia (dunia maya). Terlebih kalau bisa sedia wifi kencang, dijamin gak pakai lama setelah foto langsung deh akan mereka upload.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s