Menyedihkan tapi kok begini

Saat jadwal Pesta Wirausaha (PW) wilayah 2016 beredar rasanya pengen datangin semua, akhirnya mutusin ke PW Sulawesi di Makassar akhir pekan kemarin, alasan utamanya karena tiket ke sana lebih murah hehehe. Jadwal PW wilayah terdekat berikutnya adalah di Surabaya dan Batam tanggal 19-20 November 2016. Niatnya sih pengen juga ke sana, tapi kalau ingat saldo rekening, hmmmm (sambil menghela nafas).

Dan…kemarin teman TDA Surabaya posting di grup tentang salah satu pembicara di PW Surabaya 2016, langsung jadi galau. Galau pengen ke sana penasaran sama salah satu pembicaranya, owner Lapis Kukus Pahlawan.

“Bawakan oleh-oleh ya” begitu kira-kira orang kalau ada teman atau keluarga yang ke luar kota. Kebiasaan bawa oleh-oleh ini sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia kalau berpergian, karenanya bisnis oleh-oleh itu dahsyat. Boleh dibilang kebal krisis dan gurih banget. Karenanya begitu dikasih bocoran tentang apa yang bakal disampaikan oleh owner Lapis Kukus Surabaya langsung makin galau kepengen dengerin langsung.

Kalau biasanya toko oleh-oleh itu informasinya mudah dicari dan banyak beredar di dunia maya seperti merek yang ada di Bogor dan Bandung itu, ternyata tidak dengan Lapis Kukus Surabaya. Teman bilang ada 4 fakta menyedihkan mengenai Lapis Kukus Surabaya, berkebalikan sama sekali dengan merek terkenal lainnya.

Empat hal menyedihkan itu ialah: Jarang dikenal di online, IG followernya sedikit, cari websitenya gak ketemu, apalagi twitternya, gak ada. Loh kok beda banget sama merek kue oleh-oleh kota sebelah sana? Hari gini gak manfaatin sosial media dan online? Duhhh ada yang salah nih dengan Kue Lapis Surabaya.

Ternyata eh tenyata ada fakta mencengangkan lain, ternyata ownernya fokus ke offline marketing, Kue Lapis Surabaya punya jaringan reseller yang luasnya cetar membahana mengangkasa, mereka punya brand awareness yang tinggi dibenak pencari oleh-oleh di Surabaya, dan keuntungan mereka sebulan bisa untuk beli Mitsubishi Pajero Sport terbaru ………………………………(hening)……………………………………………………………..

Jadi penasaran, strategi apa sih yang dipakai ownernya yang menurut info jarang nongol di online apalagi di kantor, tapi punya tim solid dan agen-agennya kompak. Jadi penasaran makannya apaan sih nih owner Kue Lapis Surabaya sehingga bisa punya bisnis yang dahsyat dan bisa bikin strategi yang mantap begitu.

Bukan cuma ngomong beberapa menit tapi nanti selama 3 jam, Anggara ownernya Kue Lapis Surabaya yang penggemar Harley Davidson ini akan bercerita tentang sistem, step by step bangun bisnis yang sustainable, profit terus menerus dan karyawan bahagia sejahtera. Intinya bisnis berkah dan semua bahagia gitu deh, impian kita semua kan.

photo_2016-11-10_09-01-10

Mesti tanggung jawab nih teman-teman TDA Surabaya kenapa menghadirkan pembicara dan ngasih materi yang begitu. Kan jadi makin kepengen datang ikutan PW Surabaya kalau gini. Sementara nge-save nomor kontaknya aja dulu deh, mudahan ada kiriman tiket pesawat buat ke sana.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s