Aduk tanah weekend

Akhir pekan jadi waktunya istirahat dari rutinitas senin-jumat yang melelahkan, maka akhir pekan dan libur begini jadi waktunya istirahat dan mengisi kembali energi. Tapi apa istirahat berarti meliburkan diri dari berkegiatan dan hanya bermalasan di rumah bahkan baring seharian di kasur?

Cobalah tetap melakukan kegiatan saat akhir pekan begini, olahraga pagi yang fun bersama keluarga atau teman mungkin bisa jadi pilihan, walaupun mungkin berakhir dengan wisata kuliner dan cuci mata di tempat olahraga hahahaha. Terpenting bisa mendapatkan hal berbeda menyenangkan yang membuat hati senang semangat ngumpul lagi. Atau mau mencoba kegiatan berkebun bagi yang suka atau tertarik mengotori tangannya dengan tanah.

Saya menyukai aktifitas tanam-menanam seperti itu, mengotori tangan dengan tanah, mengaduk tanah dan media tanam, memangkas tanaman supaya lebih rapi, mengganti yang mati dengan yang baru dan dengan lengan tergores duri. Karena saya suka melihat mereka nantinya tumbuh dan menghasilkan buah atau bunga yang dapat kita nikmati secara visual dan dikonsumsi. Aktifitas bercocok tanam ituĀ seperti menanam harapan, harapan nanti tumbuh besar dan berbuah manis, berbunga indah. Bukankah itu bisa disamakan dengan harapan akan bisnis yang kita bangun, kita kelola dan besarkan hingga memberikan kita keuntungan?

Tapi kalau gak suka berkotor-kotor bisa aja beli ke saya tanamannya, walau saya bukan penjual tanaman kalau ada yang mau beli kenapa tidak, siapa tahu bisa jadi sumber pemasukan tambahan hehehe.

Ngomong-ngomong tangan kok masih bau-bau gimana gitu ya habis aduk-aduk tanah tadi….*endusss

Happy Weekend and Move your body

~ Akhmad Riduan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s