Kesempatan Pertama

Waktu tak berulang dan terkadang kita menunda apa yang telah kita rencanakan atau lakukan karena suatu pertimbangan, berharap penundaan cuma merubah hari, tanggal atau jamnya. Pengen jalan-jalan ke suatu tempat sama teman-teman, saat ada yang kemudian berhalangan karena sesuatu, kita menundanya dengan alasan enaknya rame-rame ntar aja klo bisa semua. Browsing internet liat ada barang bagus harga diskon, menimbang-nimbang…entar dulu deh besok aja.

Ga apasih, tapi seberapa sering kita kemudian kecewa karena ternyata setelahnya malah yang kita rencanakan atau lakukan berakhir dengan tidak terlaksana. Entah teman yang lainnya gantian berhalangan atau barang yang kita mau ternyata sudah laku, sakitnya tuh disini.

Saya termasuk sebenarnya (ngaku), sering terjadi demikian atas dasar solidaritas dan slogan gak ada lu gak rame. Sekarang mulai merubah, ambil pada kesempatan pertama bisa dilakukan, jelasin ke teman kenapa tetap berangkat tanpa dia. Ada barang yang diinginkan gak nunda lama beli, tapi klo yang ini sih nundanya lebih sering karena gak punya uang hiks.

Menunda pekerjaan itu lebih parah, ironisnya saya termasuk sering banget begini, ntar aja, nanti dulu, besok aja, dan beberapa alasan lain. Memilih untuk tidak mengerjakannya pada kesempatan pertama dan akibatnya beberapa menjadi tidak selesai bahkan tidak dikerjakan sama sekali. Padahal tidak ada hal lebih penting atau halangan untuk langsung dikerjakan. Bad Habit!

2016

Salah satu resolusi, belajar mengerjakan sesuatu pada kesempatan pertama.

 

~ Akhmad Riduan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s